Generasi Terbaru Honda Jazz Akan Rilis Musim Gugur 2019

Honda-Jazz

Sosok Honda Jazz yang kita kenal saat ini sudah dijual sejak tahun 2014 silam dan sempat mendapatkan versi facelift di tahun 2017 kemarin. Nah, jika melihat timeline dari Honda Jazz di generasi – generasi sebelumnya, maka sebuah generasi akan berusia sekitar 4 hingga 5 tahun saja, dimana di pertengahannya akan mendapatkan minor change yang biasa kita sebut facelift. Nah, pasca 1 tahun setelah Honda Jazz GK facelift meluncur, maka tahun depan sudah seharusnya Honda Jazz mendapatkan generasi terbaru, dan memang seperti itulah adanya.

Yap, Honda Jazz generasi terbaru akan diperkenalkan pada musim gugur tahun 2019 mendatang. Mengutip dari laman CarSensor, sisi desain dari Honda Jazz generasi terbaru sendiri akan jauh lebih simpel dan refreshing kalau dibandingkan dengan desain Honda Jazz saat ini. Yap, bisa dibilang Honda Jazz yang ada saat ini sudah berubah sedemikian rupa dan jauh berbeda jikalau dibandingkan dengan Honda Jazz GD dan GE. Nah, Nampaknya pihak Honda menyadari bahwa desain yang simpel, yang disukai banyak orang dari rentang usia dan jenis kelamin yang ada di dua generasi pertama Honda Jazz adalah sebuah hal yang hilang di Honda Jazz generasi ketiga, dan hal ini yang akan dibawa kembali di Honda Jazz generasi terbaru.

Nah, namun pihak Honda masih akan menjaga dimensi dari Honda Jazz generasi terbaru berada di dalam batas mobil mungil (Mobil Jenis 5 di Jepang). Salah satunya adalah menjaga lebar dari Honda Jazz generasi terbaru masih tetap di bawah 1,7 meter, tak mengikuti seterunya seperti Toyota Vits dan VW Polo yang sudah ada di angka 1,7 meter. Selain itu, masih dari sumber yang sama, pihak Honda juga dikabarkan akan memberikan satu tempat khusus untuk varian crossover dari Honda Jazz generasi terbaru. Bisa jadi, varian Honda Jazz Cross atau malah Honda WR-V akan menjadi varian yang lebih ‘umum’, sehingga tak hanya dijual di beberapa negara tertentu saja. Tak hanya itu, varian hybrid juga akan dihadirkan di Honda Jazz generasi terbaru, dimana nampaknya pihak Honda akan mengandalkan mesin i-MMD terbaru mereka dengan dua motor listrik di mobil mungil ini.

Selain mesin hybrid, Honda Jazz generasi terbaru juga masih akan mengandalkan dua pilihan mesin lainnya. Kedua mesin ini adalah mesin 1.000cc 3 silinder Turbo yang juga digunakan oleh Honda Civic di Eropa yang bertenaga maksimal 125 PS dan juga Mesin 1.500cc i-VTEC naturally aspirated yang sudah sangat kita kenal sejak generasi kedua dari Honda Jazz. Nah, lalu bocoran apa lagi yang muncul di Honda Jazz generasi terbaru? Ada lagi kok, salah satunya adalah perkara teknologi yang ada di dalam kabin mobil ini. Honda Jazz generasi terbaru akan mendapatkan sistem navigas baru dari Honda yang akan selalu berkomunikasi dengan data center Honda sehingga lebih up to date perkara info lalu lintas. Selain itu, Honda Jazz generasi terbaru juga akan memiliki kemampuan untuk melakukan emergency call saat terjadi kecelakaan berkat konektivitas in-vehicle wifi dengan smartphone pengguna.

Nah, kita tunggu saja seperti apa sosok small hatchback yang sempat menjadi idola di tanah air ini di generasi terbarunya, apakah akan terus mampu menjaga ciri khas sebuah Honda Jazz yang mungil, cakep dan asyik dikendarai, atau malah berubah lagi. Yang jelas, perkiraan peluncurannya ada di bulan September 2019, alias hadir sebelum generasi terbaru dari Honda HR-V di tahun 2020. Asik nih, kita tunggu saja ya. Yuk berkomentar.

Telepon
WhatsApp